Senin, 01 Juni 2020

Lebaran 2019

                                                      Assalamualaikum kawan ~ 

   


 Berjumpa lagi dengan aku 😉 apapun kegiatan kalian saat ini, semoga kita tetap dalam lindungan Allah swt. aamiin ~ 

     Pada postinganku yang sebelumnya, aku membahas tentang Ramadhan 2019, dan kini aku ingin membahas Lebaran 2019. Kenapa aku memilih tema ini ? karna gak lengkap dong ramadhan tanpa lebaran, seperti halnya aku gak lengkap tanpamu 😆 apaan siih 😂 

     Kenapa aku lebih memilih moment Lebaran 2019 ? kenapa gak tahun-tahun yang lainnya ? mungkin dari kalian ada yang bertanya seperti itu. Sama halnya dengan moment Ramadhan 2019, saat Lebaran 2019 aku masih diperantauan. 

    Disaat sebagian teman perantauanku memilih untuk pulkam (pulang kampung) dan lebaran dirumah mereka. Aku lebih memilih lebaran di tempat perantauan, Kenapa ? Karena aku ingin merasakan Lebaran yang berbeda dari sebelumnya.  

    Dan aku masih bersyukur, karena ada beberapa teman perantauanku yang lain Lebaran ditempat perantauan juga. Mereka lebih memilih pulkam setelah lebaran. 

    Sehari sebelum Lebaran tiba, saat sore aku diajak salah satu temanku ikut membersihkan lapangan yang akan digunakan untuk sholat Idul Fitri. Disana ada benyak remaja-remaji yang ikut membersihkan dan mempersiapkan tempat bersama. 

    Setelah bersih-bersih, kami buka bersama kemudian sholat magrib berjamaah. lalu, aku mengajak temanku membeli martabak dan terangbulan untuk cemilan orang-orang yang takbiran di Masjid tempat aku bertugas. Disitu aku juga ikut takbiran looh 😆 

     Keesokannya, saat Lebaran tiba 😃 aku berangkat lebih pagi dari waktu yang ditentukan, karena aku dan remaja disana di minta jaga piket untuk mengatur barisan sholat agar bisa tertata dengan rapi. Setelah selasai sholat ied, aku dan para remaja disana berfoto bersama. 

    Kemudia aku berkeliling kerumah-rumah untuk bersilaturrahim, dari pagi hingga sore hari. Aku merasa bahwa hari itu adalah hari yang sangat panjang dan aku sungguh menikmati lebaranku disana 😍😄 

   Kalian pasti memiliki hal yang menarik juga untuk diceritakan, 
jangan pula berbagi kebahagiaan ya~ 😉  

    

    

0 komentar:

Posting Komentar