Jumat, 29 Mei 2020

Ramadhan 2019

Assalamualaikum..... 


  Bagaimana kabarnya kawan ?   semoga sehat selalu ~  😊   

    Kini kita telah menjumpai bulan Suci Ramadhan di tahun 2020, dan semoga kita diberi oleh Allah swt. kekuatan dan kesehatan agar bisa melaksanakan Ramadhan tahun ini dengan baik 😉😇

   Namun disini aku gak akan membahas tentang ramadhan tahun ini, tapi aku ingin berbagi kisah ramadhan ku pada tahun 2019. Mungkin dari kalian ada yang bertanya, kenapa ramadhan 2019?

   Karena tahun itu adalah ramadhan yang paling berkesan bagi ku, bukan berarti tahun-tahun sebelumnya nggak berkesan ya... tapi ada sesuatu hal di tahun itu yang membuatku ingin kembali ke masa itu

Sama halnya dengan kalian, saat kalian memiki kejadian yang paling berkesan pasti rasanya ingin mengulang kembali masa itu 😊 Daripada makin nggak jelas, langsung aja cuusss... simak kisah ku yaaa 😁👉👉

   September 2018 adalah awal perantauanku, hingga aku menjumpai ramadhan 2019 tepat pada awal Mei. Karena posisi merantauku adalah bertugas maka aku memiliki berbagai kewajiban yang harus aku kerjakan, dimaulai dengan kegiatan setelah subuh, aku mengajar mengaji pada anak-anak kompleks mulai dari anak SD - SMA, tapi yang datang bisa dihitung jari lah ya... hmm~

Setelah itu, aku harus berbelanja ke pasar beli bahan makanan untuk buka bersama, hal adalah kegiatan rutin TPA di masjid setiap ramadhan dan bukber ini berjalan selama 20 hari puasa 😵 tapi libur pas hari minggu 😍 jadi ada waktu istirahatnya deh 😌

Belanja ke pasarnya sih no problem 😌 tapi... bahan makanan yang harus dibeli buat bukber itu loooh yang .... bbeeeuuuhhh 😂😝 aku sendiri sampai sekarang masih gak nyangka bisa beli sebanyak itu ( untuk porsi 50 orang lebih) masalahnya aku belanjanya sering sendiri ke pasar pakai motor, bisa ngajak anak komplek ikut belanja buat bantu aku bawa aja udah syukur banget 😂

Setelah sibuk berbelanja dengan bawaan yang segitu banyaknya, aku beberes diri dulu, nyuci baju, bersihin kamar dsb. Setelah selesai, baru deh.. mulai masak bahan-bahan yang dibeli untuk menu buka yang sudah ditentukan. Untungnya, aku masaknya nggak sendirian doong.. tapi di bantu sama ibu-ibu guru yang ngajar di TPA

Sorenya, aku ngajar pengajian di TPA sampai menjelang waktu berbuka dan yang selalu kita tunggu-tunggu adalah... Adzan Magrib 😆 (apasih gak jelas hehe..😜) setelah berbuka dan sholat magrib, dilanjut dengan cuci piring dan peralatan lainnya. lalu Sholat Isya & Tarawih, kemudian lanjut mengaji sampe jam setengah 10 malam.

Kegiatanku seperti itu terus selama 20 hari. Capek ? iya.. tapi aku bersyukur karena bisa dapet banyak pelajaran yang bisa aku ambil 😇

Inilah Kisah menarik ku, bagaimana dengan kisah menarik kalian ? 😀

 






                                                 

Rabu, 08 April 2020

Merantau

Awal Tiba 




 Pada saat bulan September 2018, saya mendapat tugas untuk merantau di Boyolali, Jawa Tengah. Disana saya bertugas untuk mengajar ilmu agama di sebuah TPA, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. 


     Setibanya saya di Boyolali, saya diantar ke sebuah desa yang tak jauh dari perkotaan. Rumah dari keluarga sederhana, yaitu Bu Dina Mariana & Pak Suparno, mereka memiliki 1 anak laki-laki dan 2 anak perempuan yang masih kecil. 

     Walaupun keluarga mereka sederhana, mereka menyambut saya dengan cukup baik. Mereka memberi sebuah kamar untuk saya tinggali selama saya merantau. 
       
     Saat awal bertugas, saya merasa cukup bingung, karena ini pertama kalinya bagi saya untuk merantau. Disini memiliki banyak perbedaan dengan tempat saya berasal, dalam bahasa maupun budayanya. 

     Banyak hal yang harus saya lakukan, seperti mengajari menulis dan membaca Al-Quran serta Al-Hadist, membersihkan masjid yang digunakan untuk mengaji, dan masih banyak hal lainnya yang harus saya kerjakan. 



Ingin tahu kelanjutan kisah merantau saya 😆

Silahkan baca di post saya berikutnya..... 

Sampai jumpa, kawan 😉😉 




                


Minggu, 02 Februari 2020

Perkenalan Diri - First Post

Tentang Saya 





    Assalamualaikum kawan  😃😄

bagaimana kabar kalian semua? semoga baik-baik saja ya.... 

oh iya karena ini adalah postingan pertama saya, sebaiknya perkenalan dulu yuk. 

       Hai....perkenalkan nama saya Fatra Primadona Hidayati, saya biasanya di panggil "DONA", saya itu lahir di Jombang pada tanggal 18 Januri 1999, akan tetapi kedua orang tua saya berasal dari Solo, Jawa Tengah. 

       Saya merupakan anak ke 6 dari 8 bersaudara. Keluarga kami cukup unik loh....😉 karena hanya ada 1 anak laki-laki dan 7 anak perempuan. 

       Kesibukan saya saat ini, bekerja di Pixels Studio di bidang Spesalis Video Development & Marketing. 

       Dibagian ini saya biasa membuat Video marketing berupa video Slideshow, video Whitheboard, video Animasi, video Brand, video Promosi, video Logo. 

       Tidak hanya itu, saya juga bisa membuat video untuk Undangan Pernikahan yang saat ini lagi trending, serta video2 lainnya loh... 

       Setelah perkenalan singkat ini, saya akan bebagi pengalaman serta ilmu pengetahuan yang mungkin bisa bermanfaat untuk kalian semua Kawan. 

       Sekian perkenalan singkat diri saya ya Kawan, Selamat bergabung di Blog saya dan semoga bermanfaat ! 

Wassalamualaikum...  







Liburan Ku

Holiday in Solo
    





       Ditengah padatnya kesibukan kita dalam sehari-hari, pasti akan tiba saatnya merasa jenuh dan butuh liburan untuk me-refresh otak kita agar segar kembali. 

      Sama halnya dengan diriku, liburan ini aku gunakan untuk berlibur bersama keluarga. Kami sekeluarga pergi berkunjung di tempat saudara kami yang berada di Jawa Tengah. 

     Dihari pertama liburan, kami sekeluarga pergi mengunjungi kakek dari bapak kami yang ada di Sukoharjo, disana hal paling saya sukai adalah ketika kami bisa makan durian bersama-sama sambil bersenda gurau. 

kemudian kami mampir ke rumah bude yang rumahnya tidak jauh dari rumah kakek kami, 
untuk berkumpul, berbincang-bincang, melepas rindu karena telah lama tidak bertemu.   

      Dan dihari kedua, kami berkunjung ke rumah bude dari ibu. Disana kami diajak ke warung makan sepupu kami yang berada tak jauh dari rumah bude, untuk mencicipi masakan buatan sepupu kami, yaitu Mie Godok dan Nasi Goreng dan rasanya sangaat enak. 

      Karena waktu liburan cukup singkat, masih banyak tempat saudara-saudara kami yang belum bisa dikunjungi, dan Kalian bisa lihat bagaimana liburan kami sekeluarga melalui video singkat ini.. 

Selamat menonton ! 

dan semoga menghibur :)