Rabu, 08 April 2020

Merantau

Awal Tiba 




 Pada saat bulan September 2018, saya mendapat tugas untuk merantau di Boyolali, Jawa Tengah. Disana saya bertugas untuk mengajar ilmu agama di sebuah TPA, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. 


     Setibanya saya di Boyolali, saya diantar ke sebuah desa yang tak jauh dari perkotaan. Rumah dari keluarga sederhana, yaitu Bu Dina Mariana & Pak Suparno, mereka memiliki 1 anak laki-laki dan 2 anak perempuan yang masih kecil. 

     Walaupun keluarga mereka sederhana, mereka menyambut saya dengan cukup baik. Mereka memberi sebuah kamar untuk saya tinggali selama saya merantau. 
       
     Saat awal bertugas, saya merasa cukup bingung, karena ini pertama kalinya bagi saya untuk merantau. Disini memiliki banyak perbedaan dengan tempat saya berasal, dalam bahasa maupun budayanya. 

     Banyak hal yang harus saya lakukan, seperti mengajari menulis dan membaca Al-Quran serta Al-Hadist, membersihkan masjid yang digunakan untuk mengaji, dan masih banyak hal lainnya yang harus saya kerjakan. 



Ingin tahu kelanjutan kisah merantau saya 😆

Silahkan baca di post saya berikutnya..... 

Sampai jumpa, kawan 😉😉 




                


0 komentar:

Posting Komentar